PDIP Sambut Partai Masyumi dengan Tangan Terbuka: Mitra Demokrasi

PDIP Sambut Partai Masyumi dengan Tangan Terbuka: Mitra Demokrasi Kredit Foto: MPR

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut baik kehadiran kembali Partai Masyumi. Sepanjang proses didirikannya dan tujuan perjuangan politiknya sesuai dengan prinsip-prinsip bernegara.

"Kehadiran parpol-parpol baru sebagai bagian dari kreativitas elemen bangsa Indonesia yang akan menjadi mitra berdemokrasi yang sehat," ujar Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah lewat keterangan resminya, Senin (9/11/2020).

Pendirian Partai Masyumi harus sesuai konsensus nasional bangsa Indonesia, yakni menerima Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Serta, Undang-Undang Dasar NRI 1945 sebagai konstitusi negara.

Baca Juga: Mau Lawan Partai-partai Kelas Kakap, Masyumi Reborn Kudu Belajar Dulu dari Sejarah

"Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan dan sistem sosial bangsa Indonesia beserta berbagai regulasi lain yang mengatur kehidupan ormas dan partai politik di Indonesia," ujar Basarah.

Kehadiran Partai Masyumi juga dapat menjadi partner dalam pembangunan bangsa, yang saling melengkapi. Agar demokrasi Indonesia semakin berkualitas ke depannya, serta tetap dalam koridor etika dan hukum yang berlaku.

PDIP berkeyakinan, jalan demokrasi yang telah dipilih dan ditempuh bangsa Indonesia selama ini akan dapat mengantarkan Indonesia sampai kepada tujuannya. Yaitu membangun kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Selamat datang Partai Masyumi baru semoga semakin memperkukuh semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini