Perusahaan Pemilik Cap Kaki Tiga Lebih Baik Korek Dompet Jutaan Dolar Ketimbangan Cari Pinjaman

Perusahaan Pemilik Cap Kaki Tiga Lebih Baik Korek Dompet Jutaan Dolar Ketimbangan Cari Pinjaman Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Perusahaan pemilik Larutan Cap Kaki Tiga, PT Kino Indonesia Tbk (KINO) memberikan pinjaman kepada anak usahannya yaitu Kino International Pte Ltd (KINTL) yang mendistribusikan produk perseroan ke negara di Asia, Australia, Afrika dan ke Timur Tengah.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Kino Indonesia Tbk, Budi Muljono mengungkapkan bila pinjaman yang digelontorkan perseroan ke KINTL sejumlah US$3,6 juta. “Transaksi dilakukan pada tanggal 6 November 2020, untuk menunjang proses bisnis KINTL beserta anak-anak usahanya,” jelas Budi dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Astaga! Perusahaan Pemilik Cap Kaki Tiga Membubarkan Anak Usaha Patungan

Baca Juga: Pendiri Cap Kaki Tiga Kembali Buang Duit Belasan Triliun Buat Borong Saham Perusahaannya Sendiri

Lebih lanjut Ia menuturkan jika pinjaman diberikan karena adanya kebutuhan untuk menambahkan modal guna menunjang pengembangan bisnis KINTL ddan anak-anak usaha. “Transaksi ini dibandingkan denegan dilakukan dengan pihak terafiliasi atau lembaga keuangan lainnya adalah karena bunga pinjaman relatif lebih kecil,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan KINTL merupakan anak usaha KINO yang sahamnya dimiliki 100% oleh perseroan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini