Belajar dari Kasus Maybank, Perbanas: Jangan Nitip Setoran Tabungan!

Belajar dari Kasus Maybank, Perbanas: Jangan Nitip Setoran Tabungan! Kredit Foto: Unsplash/Christoph Theisinger

Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) menyarankan nasabah agar berhati- berhati dalam menabung di perbankan. Hal ini agar tidak terjadi kehilangan dana akibat dicuri karyawan bank.

Peringatan itu pun berkaca pada kasus hilangnya uang senilai Rp20 miliar milik atlet e-sport Winda D Lunardi alias Winda Earl dan ibunya, Floletta Lizzy Wiguna, selaku nasabah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia).

Baca Juga: Sayangkan Kasus Maybank, LPS: Kami Tak Masuk Kasus Seperti Ini

Ketua Bidang Pengembangan Kajian Ekonomi Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Aviliani mengatakan, jangan suka nitip setoran atau titip tabungan ke karyawan bank.

"Kalau bisa jangan titip setoran tabungan kalian ke orang bank itu berbahaya," kata Aviliani di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kata dia agar nasabah terus mengecek saldo tabungan. Adapun, nasabah sesering dan rutin dalam melihat ketersedian saldo agar jika berkurang bisa terdektesi dengan tepat.

"Nasabah harus ngecek saldo rutin. Transaksi yang dilakukan setiap bulan harus dicek juga," katanya.

Serta agar nasabah juga menggunakan mobile banking. Agar bisa diawasi nasabah dengan mudah, jika saldo rekening berubah ataupun hilang.

"Kan sudah pakai email atau phone banking biar lebih mudah," tandasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini