Valuasinya Dikalahkan Tesla, Cucu Pendiri Toyota Buka Suara: Mereka Cuma Punya Resep Aja!

Valuasinya Dikalahkan Tesla, Cucu Pendiri Toyota Buka Suara: Mereka Cuma Punya Resep Aja! Foto: Twitter/Automotive_News

CEO Toyota, Akio Toyoda yang merupakan cucu pendiri Toyota, Kiichiro Toyoda akhirnya buka suara terkait kekalahan Toyota dari Tesla atas market value-nya. Akio pun mengakui kehebatan Tesla saat ini. Ia mengungkap Tesla memang terlihat prestisius sebagai perusahaan mobil yang paling berharga dari segi market value.

Dilansir dari Automotive News Europe di Jakarta, Senin (9/11/2020) meski dari segi market value kalah dari Tesla, namun menurutnya Toyota tak bisa dinggap remeh karena Toyota telah memproduksi sebanyak 100 juta unit mobil secara global.

Baca Juga: Elon Musk Ungkap Hal Mengejutkan: 'Tesla Pernah Hampir Bangkrut'

"Tesla mengatakan bahwa resep mereka akan menjadi standar di masa depan, tetapi apa yang dimiliki Toyota adalah dapur sungguhan dan koki sungguhan," ujar pria 64 ini membuat analogi selama briefing online.

Tesla telah mengambil alih Toyota sebagai pembuat mobil paling berharga di dunia pada bulan Juli lalu, hal ini berkat antusiasme investor untuk kendaraan listrik generasi mendatang. Toyoda mengakui bahwa Tesla saat ini bernilai lebih dari gabungan Toyota dan enam produsen mobil besar Jepang lainnya.

Namun, tetap saja faktanya Tesla hanya menjual sekitar 367.500 kendaraan, atau 3,4 persen dari produksi Toyota sebanyak 10,74 juta unit tahun lalu.

"Kami merugi jika menyangkut soal harga saham," kata cucu pendiri Toyota itu. "Tapi jika menyangkut produk, kami memiliki menu lengkap yang akan dipilih oleh pelanggan."

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini