Astaga, Gak Kerasa Virus Corona Kini Infeksi 50 Juta Orang di Dunia

Astaga, Gak Kerasa Virus Corona Kini Infeksi 50 Juta Orang di Dunia Kredit Foto: Antara/REUTERS/Eric Gaillard

Kasus virus coronabaru (Covid-19) di dunia menembus angka 50 juta pada Minggu. Jumlah ini berdasarkan hitungan Universitas Johns Hopkins yang berbasis di Amerika Serikat.

Data menunjukkan lebih dari 1,25 juta orang meninggal karena Covid-19. Sementara pasien sembuh hampir berjumlah 32,9 juta pasien.

Baca Juga: Cara Menjaga Anak Aman dari Corona | Infografis

Negara yang paling parah terdampak pandemi Covid-19, AS, melaporkan hampir 9,9 juta infeksi dan 237 ribu lebih kematian, yang kemudian disusul oleh India dan Brasil.

India mencatat jumlah kasus Covid-19 tertinggi kedua di dunia dengan 8,5 juta lebih kasus. Brasil melaporkan kematian tertinggi setelah AS dengan hampir 162.300 kematian.

Secara keseluruhan virus corona telah menyebar ke 190 negara dan wilayah sejak pertama kali muncul di China pada Desember lalu. Salah satu solusi medis yang dinanti-nanti adalah vaksin yang ampuh dan aman dalam mengatasi Covid-19.

Sampai saat ini sejumlah perusahaan farmasi di beberapa negara telah menghasilkan vaksin yang telah diuji klinis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum memberikan persetujuan pemakaian vaksin tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini