Nah Lho, Rizieq OTW Indonesia, Sebagian Masyarakat Jadi Waswas

Nah Lho, Rizieq OTW Indonesia, Sebagian Masyarakat Jadi Waswas Foto: Ferry Hidayat

Pengamat Politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengatakan bahwa kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) membuat waswas sebagian masyarakat. Adapun imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu kabarnya akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa 10 November 2020. Baca Juga: Terungkap Nyata! Hasil Tes Corona Habib Rizieq Dibongkar, Kondisi Imam Besar FPI Begini

"Saya menilai wajar, jika rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia menimbulkan kontroversi. Pasalnya, sosok satu ini memang kontroversial. Ia kerap membuat heboh di Republik ini," ujar Karyono Wibowo kepada SINDOnews, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, NasDem Wanti-wanti: Jangan Ada Keistimewaan!

Dia mengatakan, ketika tinggal di Arab Saudi, pernyataan HRS masih sering membuat heboh. Menurut dia, sosok HRS itu dikenal sebagai sosok hater Jokowi yang paling vokal. Selain itu, suara lantang yang Habib Rizieq klaim mewakili umat Islam tak jarang menimbulkan polemik.

"Oleh karenanya, kepulangan HRS tentu membuat waswas bagi sebagian masyarakat. Apalagi jika HRS bergabung dengan kelompok oposisi bisa berpotensi memperkuat kelompok mereka. Kubu oposisi mendapatkan tambahan energi," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini