Legislator Harap Sepeda Jadi Transportasi Massal

Legislator Harap Sepeda Jadi Transportasi Massal Foto: Rahmat Saepulloh

Menjaga Imunitas tubuh dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini terbilang penting, salah satunya dengan bersepeda. Bersepeda juga menjadi bagian dari menjaga lingkungan agar tetap bersih. Termasuk menjaga ketahanan energi sehingga ke depan sepeda menjadi transportasi massal yang bisa menghemat BBM. 

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa usai mengikuti kegiatan Gowes Bareng DPW NasDem Jawa Barat, Minggu (8/11/2020).

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya langsung Turun Langsung Ngomong Kasus Pembegalan Sepeda

"Kita ingin bersepeda itu dijadikan sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan gaya hidup kita. Tentu saja kita juga menjalin silaturahmi diantara para goweser yang datang dari Karawang, Cianjur dan lainnya" tambahnya.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat ini menjelaskan sekitar 250 peserta mengikuti kegiatan Gowes Bareng NasDem Jabar guna menjaga imunitas, mendukung ketahanan energi dan menjaga lingkungan sekaligus dalam rangkaian peringatan HUT NasDem yang ke-9. Sebelumnya, NasDem Jabar juga mengadakan Bhakti sosial pengobatan massal bagi 1.000 orang.

"Hari ini kita gowes sehat yang dilakukan NasDem Jawa Barat memang kita batasi pesertanya sekitar 250 orang," katanya.

Meski demikian, antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan tersebut terbilang tinggi sehingga jumlah peserta di luar dugaan. 

"Kita  sudah berkoordinasi dengan penanganan Satgas Covid-19 di Jawa Barat sehingga harus mengedepankan protokol kesehatan," tegasnya.

Ditanya tentang target NasDem Jabar dalam konstelasi Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember yang digelar di 8 wilayah Jabar. Ia mengaku optimis bahwa NasDem Jabar bisa meraih kemenangan di 5 daerah pemilihan seperti Kab Bandung, Cianjur, Karawang, Purwakarta dan Indramayu. 

"Kita ingin menang 85 persen dan peluang untuk menang terbuka lebar," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini