Tokoh Tionghoa Minta Jokowi Bawa Habib Rizieq ke Istana Negara, Prabowo Disuruh...

Tokoh Tionghoa Minta Jokowi Bawa Habib Rizieq ke Istana Negara, Prabowo Disuruh... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak), Lieus Sungkharisma, menilai kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi akan berarti besar bagi bangsa Indonesia.  Terlebih, kepulangan Habib Rizieq bertepatan dengan momen peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Menurutnya, hal ini bisa menjadi momen terbaik bagi para pemimpin Indonesia mengeluarkan bangsa dan negara dari berbagai persoalan yang membelit.

Baca Juga: Pemerintah 'Welcome' Kepulangan Habib Rizieq

"Momentum itu jadi lebih berarti karena Habib Muhammad Rizieq Shihab yang sudah tiga setengah tahun lamanya berada di pengungsian akan kembali ke Tanah Airnya," ujarnya seperti dilansir dari RMOL di Jakarta, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Politik Harus Kondusif, Kepulangan Habib Rizieq Jangan Dipolemikkan!

Lanjutnya, ia meyakini bahwa kepulangan Habib Rizieq juga akan sangat bermakna bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu, sudah semestinya presiden dan para pejabat negara ikut menyambut Habib Rizieq dengan berjiwa besar.

"Dengan semangat Hari Pahlawan, saya meminta para pemimpin bangsa untuk berjiwa besar menyambut kepulangan Habib Rizieq," ujar Lieus.

Sambungnya, Jokowi bisa memerintahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar menyambut HRS secara khusus. Kemudian, langsung dibawa ke Istana untuk bertemu langsung dengan Presiden. Menurutnya, penjemputan secara khusus itu bukan saja wujud penghormatan terhadap Habib Rizieq.

"Tapi juga bukti bahwa pemerintah sungguh-sungguh ingin membangun rekonsiliasi," tegas Lieus.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini