Klopp: Liga Inggris Bukan Lomba Antara Liverpool dan City

Klopp: Liga Inggris Bukan Lomba Antara Liverpool dan City Kredit Foto: Republika

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan, beberapa tim bisa memenangi Liga Primier musim ini. Ia pun menepis anggapan bahwa liga terpopuler di dunia ini hanya perlombaan antara timnya dan Manchester City untuk memperebutkan gelar.

City dan Liverpool mendominasi Liga Primer dalam beberapa musim terakhir, dengan City asuhan Pep Guardiola mengklaim gelar pada 2018-19 dengan 98 poin, atau hanya unggul satu poin dari Liverpool.

Pasukan Klopp meraih gelar musim lalu, finis 18 poin di atas City yang berada di tempat kedua. Kedua tim kembali diunggulkan untuk bersaing memperebutkan mahkota dalam musim 2020-2021 ini.

"Ya, selalu (lebih dari dua tim yang bersaing). Sampai titik tertentu, tahun lalu untuk waktu yang sangat lama setidaknya perlombaan tiga kuda. Tidak ada yang jaminan. Saya tidak berpikir tentang kami sebagai salah satu dari dua tim, saya berpikir tentang kami sebagai tim yang harus melakukan banyak hal dengan benar untuk sukses," kata Klopp kepada Sky Sports.

Baca Juga: Liverpool Sangat Bernafsu Datangkan Mbappe

Liverpool, yang membuntuti pemimpin klasemen sementara liga Southampton dengan selisih gol, memiliki kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen ketika mereka menghadapi City, yang berada di urutan ke-12, pada Ahad malam ini. Laga digelar di Stadion Etihad

"Jika kita melihat kembali pada dua tahun sebelumnya, terkesan hanya untuk kedua tim. Tapi itu tidak berarti tahun ini kami memiliki tiket untuk melakukannya lagi, semua klub memiliki peluang."

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini