Habib Rizieq Pulang, NasDem Wanti-wanti: Jangan Ada Keistimewaan!

Habib Rizieq Pulang, NasDem Wanti-wanti: Jangan Ada Keistimewaan! Kredit Foto: Dok. Jazuli Juwaini

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari menanggapi soal rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS). Menurutnya, setiap warga negara punya hak untuk kembali ke negaranya dan itu bukan suatu masalah, sepanjang syarat administrasinya terpenuhi.

"Ya setiap warga negara berhak untuk kembali ke negaranya masing-masing. Menurut saya hal itu tidak ada masalah mau memilih untuk tetap di sana sepanjang persoalan administrasinya itu tidak bermasalah tidak apa-apa," kata pria yang akrab disapa Tobas kepada wartawan, Minggu (8/11/2020).

Menurut Tobas, tidak ada sesuatu hal yang penting untuk kemudian diperdebatkan soal kepulangan HRS ini ke Indonesia, karena itu haknya sebagai warga negara. Apalagi, kepergiannya ke Arab Saudi pun atas kehendaknya sendiri.

Baca Juga: Politik Harus Kondusif, Kepulangan Habib Rizieq Jangan Dipolemikkan!

"Mau kembali ke Indonesia pun juga tidak apa-apa. Jadi saya tidak melihat ada suatu hal yang penting untuk kemudian memperdebatkan kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia. Jadi itu hak setiap orang," ujarnya.

"Apalagi itu juga kepergian beliau ke luar negeri kan juga atas kemauannya sendiri. Oleh karena itu, kembalinya pun juga atas kemauan sendiri," imbuh Tobas.

Tapi, kata Tobas, yang menjadi persoalan apakah kemudian persyaratan administrasi HRS untuk kembali ke Indonesia sudah terpenuhi. Selain itu, tidak ada hal lain yang perlu diperdebatkan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini