Buset, Resesi Gak Ngefek, Harta Kekayaan Para Miliarder China Pecah Rekor!

Buset, Resesi Gak Ngefek, Harta Kekayaan Para Miliarder China Pecah Rekor! Kredit Foto: Unsplash/Sharon Mccutcheo

Pandemi Covid-19 nampaknya tak berpengaruh ke orang kaya dunia, khususnya di China. Bahkan, para miliarder itu pun tercatat pundi-pundi uangnya bertambah saat wabah tersebut berlangsung.

Terkait hal itu, berikut rangkuman beberapa faktanya, Jakarta Minggu (8/11/2020).

1. Total Kekayaan 400 Miliarder Mencapai US$2,11 triliun

Total kekayaan dari 400 orang terkaya di China melonjak menjadi US$2,11 triliun, dari tahun sebelumnya US$1,29 triliun. Jika dihitung maka total kekayaan miliarder China justru mengalami kenaikan 64%.

Baca Juga: Resesi Tak Selamanya Berujung Krisis

2. Penyebab Harta Miliarder China Bertambah

Kenaikan ini disebabkan oleh pelonggaran aturan pasar modal dan geliat ekonomi yang memungkinkan China unggul dari ekonomi besar dunia lainnya. Faktor ini juga yang menjadi alasan China cepat pulih dan berhasil lolos dari maut resesi dunia akibat corona. Padahal, dari China-lah pertama kali virus corona mewabah.

3. 1 Miliarder Rata-Rata Kenaikan Hartanya Sebesar US$1,55 miliar

Hampir dua pertiga dari daftar orang terkaya di China melesat dalam satu tahun terakhir. Forbes mencatat, minimal kekayaan para miliarder naik US$1,55 miliar, dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya US$1 miliar.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini