Soal Video Syur Mirip Gisel, Roy Suryo Minta Netizen Jangan Lihat Wanitanya Saja, Laki-lakinya Juga

Soal Video Syur Mirip Gisel, Roy Suryo Minta Netizen Jangan Lihat Wanitanya Saja, Laki-lakinya Juga Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pakar telematika, Roy Suryo angkat bicara mengenai adanya video syur yang diduga mirip dengan artis Gisell Anastasya. Kini, video itu tersebar ke berbagai jejaring media sosial. Termasuk trending di twitter.

"Semenjak semalam saya sudah ikuti trending topik di sosial media (#Gisel, #Winjin, #Gading, #Pemersatu, #Kasihangempi #Videonya, #Linknya, ... dsb) dan sudah juga mengamati apa-apa yg diperbincangkan tersebut melalui YouTube dan lain sebagainya," kata Roy Suryo di Jakarta, Sabtu, 7 November 2020.

Baca Juga: Soal Video Gisel, Pak Polisi: Kalau Dia Gak Merasa Ya Sudah!

Untuk dapat memastikan 2 sosok yang berada dalam video berdurasi 19 detik tersebut, kata dia, sebenarnya netizen bisa melihat selain kepada wanitanya saja. Tapi juga kepada lelakinya, apakah memang benar yang bersangkutan seperti apa yang disebut-sebut selama ini atau orang lain.

"Banyak ciri-ciri tubuh yang semestinya bisa digunakan, misalnya adakah tahi lalat pada bagian tertentu atau bisa juga tahu yang tergambar di bagian-bagian tubuh lainnya, karena ciri-ciri ini sangat bisa memudahkan untuk membantu identifikasi," jelasnya.

Baca Juga: Jangan Sebar Video Seks 'Mirip Gisel' Nunggang Kuda, Ancaman Bui 6 Tahun Menanti

Selain itu, juga bisa melihat pada interior kamar yakni gorden dan tayangan TV (tampak orang berjenggot dengan background biru dan teks/caption yang ada). Selain beberapa barang lain yang berada di sekitarnya, menurut Roy bisa jadi petunjuk.

"Kita kedepankan azas praduga tidak bersalah terlebih dahulu, karena sosok-sosok dalam video saat ini banyak sekali terdapat kemiripan, apalagi postur seperti itu ini sering muncul dalam video-video Korea atau Tiongkok," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini