Populer Tiada Tanding, Mark Zuckerberg: WhatsApp Kirim 100 Miliar Pesan Per Hari

Populer Tiada Tanding, Mark Zuckerberg: WhatsApp Kirim 100 Miliar Pesan Per Hari Kredit Foto: Reuters/Carlos Jasso

Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp yang dimiliki Facebook kini mengirimkan sekitar 100 miliar pesan sehari. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Mark Zuckerberg. Untuk beberapa perspektif, para pengguna bertukar 100 miliar pesan di WhatsApp pada Malam Tahun Baru lalu.

Hari itu adalah hari ketika WhatsApp berada di puncak angka kejayaan. Dilansir dari Techcrunch di Jakarta, Jumat (6/11/2020) pada titik ini, WhatsApp hampir tak memiliki pesaing. Facebook Messenger dan WhatsApp bersama-sama digunakan untuk bertukar 60 miliar pesan sehari pada awal 2016.

Baca Juga: Pilpres AS Bisa Ricuh, Mark Zuckerberg Siapkan Antisipasi Sejak Dini

Pada awal 2014, WhatsApp digunakan untuk bertukar sekitar 50 miliar pesan sehari. Saat itu, WhatsApp memiliki kurang dari 500 juta pengguna. Tetapi kini, WhatsApp memiliki lebih dari 2 miliar pengguna.

"Tahun ini kita semua mengandalkan pengiriman pesan lebih dari sebelumnya untuk mengikuti orang yang kita cintai dan menyelesaikan bisnis," tulis Will Cathcart, kepala WhatsApp.

Sayangnya, baru itu saja perkembangan WhatsApp. Rencana mengeluarkan layanan pembayaran di Brazil hingga hari ini masih misteri, alias belum berlanjut.

"Kami bangga bahwa WhatsApp dapat mengirimkan sekitar 100 miliar pesan setiap hari dan kami sangat senang dengan jalan yang akan datang," ujar Cathcart lagi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini