Limpahkan Kasus Pentolan KAMI ke Kejaksaan, Polisi Ogah Cuci Tangan

Limpahkan Kasus Pentolan KAMI ke Kejaksaan, Polisi Ogah Cuci Tangan Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Mabes Polri menyatakan telah melimpahkan kasus sembilan tersangka petinggi dan anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Adapun kasus yang dilimpahkan terkait dugaan penghasutan demonstrasi menolak Omnibus Law yang berujung ricuh.

"Sudah tahap satu, minggu lalu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, di Jakarta, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga: Jokowi Bakal Ganjar Penghargaan ke Jenderal Gatot Nurmantyo

Meski begitu, kata Awi, pihaknya masih melakukan pengembangan penyidikan dalam perkara tersebut seperti melakukan pemanggilan pemeriksaan terhadap Komite Eksekutif KAMI, Ahmad Yani.

"(Terus pemanggilan Ahmad Yani) kan pengembangan AP (Anton Permana) tadi. Kan saya bilang pengembangan," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan sembilan tersangka yang diduga menghasut kericuhan saat demo menolak Omnibus Law. Adapun kepada sembilan tersangka tersebut dijerat dengan berbagai macam pasal mulai dari Undang-Undang Informatika dan Transaksi Elektronik (ITE) hingga KUHP tentang Penghasutan.

Seperti diketahui dua dari sembilan tersangka anggota KAMI adalah Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini