Erick Thohir Angkat Bekas Influencer Jokowi Jabat Komisaris Pelni

Erick Thohir Angkat Bekas Influencer Jokowi Jabat Komisaris Pelni Kredit Foto: Antara/Adam Bariq

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan dewan Komisaris PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni. Dalam penyesuaian itu, Erick mengangkat Kristia Budiarto alias Kang Dede menjadi Komisaris Independen.

Kang Dede merupakan influencer sekaligus Tim Sukses Presiden Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019-2024. Keputusan Erick tertuang dalam surat Menteri BUMN Nomor: SK-354/MBU/11/2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Dalam salinan surat Keputusan Menteri BUMN tersebut disebutkan bahwa posisi Marwanto Harjowiryono selaku Komisaris digantikan oleh Iwan Taufiq Purwanto dan Widodo Hario Mumpuni selaku Komisaris Independen digantikan oleh Kristia Budiyarto.

Baca Juga: Jokowi Resmi Teken UU Sapu Jagat, Demokrat: Sesuai Arahan SBY, Kami Tolak!

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro menyampaikan bahwa telah dilaksanakan pergantian komisaris sebagai langkah Kementerian BUMN selaku Pemilik Modal Perusahaan Perseroan PT Pelni untuk memperkuat Perusahaan terutama di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Hari ini kami telah menerima komisaris baru di Pelni, manajemen berharap dengan kehadiran dua komisaris baru di Pelni dapat mendukung dan menyukseskan visi misi Perusahaan serta dapat mengembangkan potensi bisnis Perusahaan," ujar Yahya dalam keterangan pers, Senin (2/11/2020).

Manajemen PT Pelni berharap pergantian ini dapat semakin memantapkan visi Perusahaan untuk menjadi Perusahaan Pelayaran dan Logistik Maritim Terkemuka di Asia Tenggara.

Dengan demikian, berikut ini adalah susunan anggota dewan komisaris PT Pelni yang baru terhitung pada 2 November 2020:

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini