Minggu, 1 November 2020: Arus Balik Libur Panjang di Cirebon Terpantau Ramai Lancar

Minggu, 1 November 2020: Arus Balik Libur Panjang di Cirebon Terpantau Ramai Lancar Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi

Kasatlantas Polresta Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio mengatakan, arus balik kendaraan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW di jalur arteri maupun tol Cirebon pada Minggu (1/11/2020), masih terpantau ramai lancar. Troy mengatakan, arus balik sudah terlihat sejak Sabtu (31/10/2020) kemarin. 

"Arus balik di jalur arteri maupun tol masih landai atau ramai lancar," kata Troy di Cirebon, Jawa Barat. Baca Juga: Nah Kan! Puluhan Wisatawan di Puncak Jawa Barat Reaktif Covid-19

Troy mengatakan peningkatan kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta, memang terlihat pada masa arus balik libur panjang akhir pekan yang terjadi sejak Sabtu (31/10/2020). Namun, kata Troy, pada Minggu pagi kendaraan dari Jawa Tengah yang mengarah ke Jakarta turun dibandingkan pada Sabtu, akan tetapi diprediksi pada Minggu sore hingga malam ada peningkatan arus.

"Kalau sekarang (Minggu pagi) memang terpantau lebih sepi dibandingkan pada Sabtu pagi," ujarnya. Baca Juga: Libur Cuti Bersama, Pengunjung Kota Tua Alami Lonjakan, Lampaui 2 Ribu Orang

Meskipun belum terlalu ramai, pihaknya juga masih mengalihkan kendaraan berat yang mengangkut selain sembako dan BBM dari jalan tol ke jalur arteri. Troy melanjutkan, pengalihan tersebut untuk mengurangi beban kendaraan di pintu tol Karawang, karena kendaraan di sana ramai.

"Kami masih mengalihkan kendaraan berat dari jalur tol ke arteri di Pintu Tol Palimanan 4, untuk mengurangi beban jalan tol terutama di Karawang," katanya.

Troy menambahkan prediksi untuk puncak arus balik libur panjang akhir pekan di wilayah hukumnya terjadi pada Minggu (1/11/2020) ini karena pada Senin (2/11/2020) perkantoran sudah mulai kembali dibuka.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini