Gaungkan Spirit New Normal, Lions Clubs Tanam 5.100 Pohon

Gaungkan Spirit New Normal, Lions Clubs Tanam 5.100 Pohon Kredit Foto: Dok. Lions Clubs

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Lions Clubs Indonesia yang ke -51,  yang pada 18 November 2020, dan akan dirayakan pada 21 November mendatang.

Dengan menggaungkan spirit New Normal, Lions Clubs bekerja sama dengan PT. Argamas Griya Pratama, developer real estate, melakukan bhakti sosial, dengan menanam 5.100 bibit pohon dan menebar 5.100 bibit ikan, hari ini, Minggu (1/11), di Cikarang.Baca Juga: Pertamina EP Asset 4 Borong Penghargaan di Ajang Nusantara CSR Award 2020

Irawan Santoso, selaku Ketua Panitia Gerakan Penghijauan, mengatakan kgiatan ini juga brangkat dari kepedulian semangat penghijauan dan keberlangsungan kesejahteraan pangan nasional yakni lewat budidaya Ikan yang menjadi konsumsi besar di dalam negeri. 

"Sebagai Kota Industri Cikarang tentu sangat perlu dengan gerakan penanaman pohon ini, sebagai upaya mengurangi emisi karbon, membudayakan gaya hidup sehat, ramah lingkungan dan memberi pengertian kepada warga sekitar, tentang pentingnya penerapan 3 R (Reduce, Reuse, Recycle)," ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan gerakan penghijauan ini merupakan gerakan peduli lingkungan, sebagai salah satu dari 5 (lima) program utama pelayanan Lions Clubs International, yakni Diabetes, Vision, Relieving The Hunger, Childhood Cancer dan Environment. Demikian penegasan, Yodianto Jaya, Ketua Dewan Gubernur Lions Clubs Indonesia Multi District (MD) 307. 

Senentara itu, Direktur Utama PT. Argamas Griya Pratama, Hendri Muljanto Santoso, menyambut baik kepedulian Lions Clus Indonesia, dengan gerakan penghijauan ini dan sebagai developer bertekad, akan memelihara / merawat pohon dan ikan, yang baru saja di laksanakan oleh Lions Clubs Indonesia, dengan baik, sehingga kedepan bermanfaat bagi warga sekitarnya.

Acara penghijauan dan penebaran bibit ikan ini, dihadiri oleh Ketua Dewan Gubernur LCI MD 307 Indonesia Yodianto Jaya,  Gubernur LCI Distrik 307A1, Evi Pohan, Gubernur LCI Distrik 307 B1, Ellen Theresia, Gubernur LCI Distrik 307 B2, Rupiarsieh, para Ketua Komite Lingkungan Hidup, Para Koordinator Acara HLI, Babinsa, Polsek Cikarang, Camat, lurah serta jajaran masyarakat lain nya, dengan memperhatikan protokol Kesehatan. Di dunia secara ke seluruh an Lions Club sudah lebih dari 100 tahun dan ada di 123 negara.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini