Ini 7 Film James Bond yang Dibintangi Sean Connery

Ini 7 Film James Bond yang Dibintangi Sean Connery Kredit Foto: Unsplash/Jeremy Yap

Sean Connery merupakan aktor pertama yang memerankan karakter agen rahasia James Bond dan dibawa ke layar lebar. Hal itu didapatkannya setelah cukup lama berkarir di dunia seni peran sebagai aktor. 

Tidak hanya satu, Sean Connery bermain dalam 7 judul film James Bond. Sean Connery memulai lewat film Dr. No yang dirilis pada tahun 1962, kemudian berlanjut ke From Russia With Love pada tahun 1963.

Baca Juga: Pemeran James Bond, Sean Connery Meninggal Dunia saat Tidur

Film James Bond ketiga yang diperankan Sean Connery adalah Goldfinger yang dirilis tahun 1964, dan terus berlanjut pada film Thunderball tahun 1965, You Only Live Twice  tahun 1967, Diamonds Are Forever tahun 1971 dan Never Say Never Again tahun 1983.

Seluruh film James Bond yang diperankan oleh Sean Connery tercatat sukses di pasaran. Bahkan, Sean Connery juga dianggap sebagai pemeran James Bond terbaik.

Dilansir dari berbagai sumber, semasa muda Sean Connery dikenal piawai bermain sepakbola hingga dilirik klub raksasa Inggris, Manchester United yang berminat kepadanya. 

Sebelumnya, aktor peran Sean Connery dikabarkan meninggal dunia pada usia 90 tahun. Aktor kebangsaan Skotlandia ini terkenal karena perannya sebagai James Bond. Ia merupakan orang pertama yang membawa tokoh tersebut ke layar lebar. 

Dikutip dari BBC, Aktor tersebut meninggal dunia dalam tidurnya di Bahama. Pihak keluarga mengatakan jika Sean Connery sempat kurang sehat beberap waktu belakangan ini. 

Selain sebagai James Bond, ia juga berperan dalam cukup banyak film lainnnya seperti The Hunt for Red October, Highlander, dan Indiana Jones and the Last Crusade, dan The Rock. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini