Pemeran James Bond, Sean Connery Meninggal Dunia saat Tidur

Pemeran James Bond, Sean Connery Meninggal Dunia saat Tidur Kredit Foto: 007 Official

Aktor legendaris yang memerankan James Bond, Sean Connery, meninggal dunia di usia 90 tahun, Jumat (30/10/2020). Aktor asal Skotlandia itu meninggal dalam tidurnya saat berada di Bahama.

Putranya, Jason Connery mengatakan, ayahnya meninggal dengan tenang dalam tidurnya dikelilingi keluarga yang menyayanginya.

“Kami semua berusaha memahami peristiwa besar ini, ayah saya tidak sehat selama beberapa waktu," katanya kepada BBC. 

Menurut dia, meninggalnya sang ayah menjadi hari yang menyedihkan bagi semua yang mengenal dan mencintai ayahnya.

"Ini adalah kehilangan yang menyedihkan bagi semua orang di seluruh dunia yang menikmati hadiah luar biasa darinya sebagai aktor,” tukasnya.

Sean Connery memerankan James Bond-agen intelijen Inggris-sebanyak tujuh kali, di antaranya Dr. No, You Only Live Twice, Diamonds are Forever dan Never Say Never Again. Ia juga bermain di film di luar 007, di antaranya The Man Who Would Be King, TheName of The Rose, dan The Untouchables.

Pada 1999, Sean Connery terpilih sebagai Pria Terseksi Abad Ini versi majalah People. Kala itu, ia tampil dalam film Entrapment, bersama Catherine Zeta-Jones yang usianya jauh lebih muda.

Dia juga mengantongi banyak penghargaannya. Mulai dari Oscar, dua penghargaan Bafta dan tiga Golden Globes. Connery juga dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu di Istana Holyrood pada tahun 2000. 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini