5 Fakta Baru BLT Subsidi Gaji Tahap II, Cair Sampai 2021!

5 Fakta Baru BLT Subsidi Gaji Tahap II, Cair Sampai 2021! Kredit Foto: Unsplash/Bady QB

Para karyawan dengan gaji kurang dari Rp5 juta bakal kembali menerima subsidi gaji senilai Rp1,2 juta. Nah, penyaluran subsidi gaji rencananya akan berlangsung awal November 2020.

Pada termin pertama atau gelombang pertama, penyaluran BLT diberikan kepada 12,4 juta pekerja dari target 15 juta pekerja. Untuk gelombang kedua akan disalurkan pada awal November 2020.

Berikut ini fakta-fakta menarik terkait BLT gelombang kedua, dikutip Sabtu (31/10/2020):

Baca Juga: Libur Panjang Akhir Pekan, Gimana Kabar Pencairan BLT Gaji Rp1,2 Juta November??

Baca Juga: Mantap! Subsidi Gaji Guru Honorer Bakal Cair 3 Bulan Langsung

1. Awal November

Pemerintah mulai mencairkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) subsidi gaji gelombang kedua pada awal November 2020. Pencairan itu dilakukan setelah gelombang pertama selesai ditransfer kepada pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta.

2. Menaker Evaluasi Penyaluran Gelombang Pertama

"Kami targetkan pembayaran termin II dapat disalurkan pada awal bulan November setelah proses evaluasi penyaluran subsidi gaji atau upah termin I ini selesai," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

3. Anggaran BLT Rp37,7 Juta

Dia menjelaskan, dengan anggaran mencapai Rp37,7 triliun, program bantuan pemerintah berupa subsidi gaji ditargetkan bagi 15,7 juta pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Namun, hingga batas akhir penyerahan data penerima, data yang dikumpulkan dan diserahkan BPJS Ketenagakerjaan hanya mencapai 12.4 juta pekerja/buruh.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini