Genjot Kesadaran Menabung, Ini yang Dilakukan BTN

Genjot Kesadaran Menabung, Ini yang Dilakukan BTN Kredit Foto: BTN

Untuk meningkatkan kesadaran menabung dan literasi keuangan bagi masyarakat, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengkampanyekan gerakan menabung dengan meracik program khusus Spectacular World Savings Day.

Program special dalam rangkaian program Batara Specta tersebut digelar khusus untuk memeriahkan World Savings Day atau Hari Menabung Sedunia yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober.

“Tema World Savings Day tahun ini adalah When you save a bit, big things follow artinya jika kamu menabung sedikit saja, hal besar akan mengikuti. Hal tersebut sesuai dengan semangat dari program khusus yang kami gelar ini, karena dengan menabung sedikit demi sedikit, maka banyak hal besar yang menanti anda, misalnya dapat hadiah, membeli rumah, berlibur, dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga,” kata Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN, Jasmin di Jakarta, belum lama ini.

Sejalan dengan hal tersebut, Jasmin menambahkan, Bank BTN mengajak masyarakat untuk terus menambah pundi-pundi tabungannya dan melakukan transaksi di Bank BTN baik lewat kartu ATM maupun electronic banking seperti mobile banking atau internet banking untuk mengumpulkan poin Spekta.

Baca Juga: Gandeng Winland Development, BTN Tawarkan KPR Holiday

Dalam Spectacular World Savings Day yang berlangsung dari tanggal 26 Oktober hingga 31 Oktober 2020 ini, nasabah dapat menikmati poin berlipat Batara Spekta, lelang hadiah dan special redemption yang menarik.

“Jadi yang membuka rekening baru selama program berjalan akan mendapatkan poin dua kali lipat atau 10 poin begitu juga nasabah yang aktif memanfaatkan kartu ATM/Debit BTN selama tanggal 29-31 Oktober 2020. Setiap transaksi dapat meraup 10 poin yang biasanya hanya 2 poin,” kata Jasmin.

Poin yang dikumpulkan membuka peluang nasabah untuk megikuti lelang khusus yang akan diselenggarakan 31 Oktober 2020 mendatang. Adapun lelang poin tersebut menawarkan produk menarik seperti sepeda motor, smartphone dan sepatu. Jika nasabah melewatkan lelang, poin tersebut bisa ditukarkan dengan hadiah special seperti headset, smartwatch dan speaker dengan menukarkan 2.500 poin.

“Program Batara Spekta ini cukup sukses menggaet minat masyarakat untuk menabung, baru sekitar satu bulan diluncurkan sekitar Rp 363 miliar dana segar masuk, dan ada 60 ribu lebih rekening baru,” kata Jasmin.

Dengan rangkaian program tersebut di atas, Jasmin optimistis Batara Spekta dapat mencapai target dana ritel yang dikumpulkan hingga sebesar Rp 3,6 triliun pada tahun 2021 nanti.

Batara Spekta menjadi salah satu pemicu pertumbuhan Dana Pihak Ketiga Bank BTN dimana kuartal III 2020 menorehkan pertumbuhan 18,66% dibandingkan kuartal III tahun lalu. DPK ritel mengambil porsi 25 persen dari DPK total, sehingga Jasmin mengharapkan DPK ritel dapat terpacu dengan program-program khusus yang tematik untuk mendorong peningkatan jumlah tabungan.

Adapun hingga penghujung tahun 2020, Perseroan ditargetkan dapat mencatatkan pertumbuhan DPK ritel sebesar 5,32 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini