Negatif Covid-19, Ronaldo Siap Diturunkan Lawan Spezia

Negatif Covid-19, Ronaldo Siap Diturunkan Lawan Spezia Kredit Foto: Reuters/Massimo Pinca

Setelah beberapa kali dinyatakan positif terinfeksi virus corona, kini Cristiano Ronaldo sudah dipastikan sembuh dari penyakit tersebut. Sebab dalam tes Covid-19 yang dilakukan Ronaldo pada Jumat 30 Oktober 2020 kemarin, hasil yang keluar adalah negatif.

“Cristiano Ronaldo telah melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (usap) untuk virus Covid-19. Pada tes tersebut memperlihatkan hasilnya negatif,” bunyi pernyataan dari laman resmi Juventus, Sabtu (31/10/202).

“Jadi, dengan hasil itu maka total sang pemain telah pulih setelah 19 hari dan kini dia sudah tidak lagi menjalani isolasi mandiri di rumah,” tambah keterangan resmi dari Juventus tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Absen di Laga Juventus VS Barca, Ini Sebabnya

Tentu hal tersebut menjadi kabar yang sangat membahagiakan untuk Ronaldo dan juga Juventus tentunya. Sebab Ronaldo sudah absen cukup lama dari pertandingan Juventus karena harus melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya.

Total pemain asal Portugal itu tak bermain di pertandingan Juventus sebanyak empat kali semenjak dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Menariknya, dari absennya Ronaldo itu, Juventus hanya menang satu kali saja, tepatnya saat menghadapi Dynamo Kiev di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021.

Sisanya Juventus lebih sering meraih hasil imbang, yakni dua kali di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 dan menelan kelahan saat berjumpa Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions.

Absennya Ronaldo tampaknya telah memberikan dampak yang signifikan untuk permainan Juventus asuhan Andrea Pirlo tersebut. Namun, kini persoalan tersebut sudah tak perlu lagi dipikirkan, sebab Ronaldo sudah sembuh dari penyakit Covid-19.

Bahkan menurut laporan dari Marca, Ronaldo berpeluang tampil di laga Spezia vs Juventus yang berlangsung pada Minggu 1 November 2020 malam WIB. Meski sudah absen dari pertandingan dan latihan bersama Juventus selama 19 hari, namun Ronaldo tetap masih bisa ikut di laga kontra Spezia nanti.

Hal itu tak terlepas dari masih bugarnya Ronaldo lantaran ia masih tetap olahraga ketika menjalani isolasi mandiri. Dengan kondisinya yang benar-benar masih sangat fit, maka bukan tidak mungkin jika CR7 langsung turun di pertandingan tanpa melakukan persiapan yang matang.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini