Program Langit Biru Pertamina Makin Luas, Bertambah 8 Kota

Program Langit Biru Pertamina Makin Luas, Bertambah 8 Kota Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

Program Langit Biru yang digaungkan Pertamina kini semakin luas. Setelah Bali, Jakarta, kini bertambah 8 kota/kabupaten, yang bersiap mulai melaksanakan program tersebut bersama Pertamina. 

Yaitu Kota Cimahi, Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Buleleng, Kota Malang, Kota Kediri, Kabupaten Kuningan. Pertamina pun akan memperluas program Langit Biru hingga luar Jawa, untuk terus mengedukasi pentingnya menggunakan bahan bakar ron tinggi, ramah lingkungan, seperti Pertamax series.  Baca Juga: Libur Panjang Tiba, Pertamina Pastikan Pasokan BBM, LPG, & Avtur Aman

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menilai,  program langit biru yang saat ini masih terus disosialisasikan oleh Pertamina sangat tepat. Agar lebih maksimal, perlu dipetakan lagi wilayah-wilayah yang dari sisi polusi masih cukup tinggi. 

"Proses edukasi melalui program Langit Biru ini sangat baik saya kira, apa yang dilakukan oleh Pertamina dan pemerintah untuk mengajak masyarakat beralih ke BBM ron tinggi, sangat tepat," ujar Mamit, saat dihubungi wartawan, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga: Pertamina Pastikan Masa Transisi Restrukturisasi Berjalan Lancar

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini