Emmanuel Macron Hina Islam, MUI Geram: Boikot Semua Produk Prancis!

Emmanuel Macron Hina Islam, MUI Geram: Boikot Semua Produk Prancis! Kredit Foto: Antara/Reuters/Regis Duvignau

Prancis dengan figur Presidennya, Emmanuel Macron jadi sorotan dunia karena dinilai melecehkan Agama Islam. Kecaman mengalir dari umat muslim di dunia yang salah satunya menyerukan pemboikotan produk-produk asal Prancis.

Hal itu yang juga jadi pandangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang pemboikotan produk Prancis. Wakil Sekjen MUI, Zaitun Rasmin mengatakan muslim harus menunjukkan kecintaan terhadap Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Baca Juga: Api Permusuhan Sudah Menyala, Emmanuel Macron Harus Minta Maaf!

"Sesungguhnya untuk kaum muslimin ini yang terpenting bagaimana benar-benar menunjukkan kecintaan terhadap Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam dan salah satu ekspresinya adalah pembelaan terhadap beliau ketika dilecehkan, ketika dinistakan," ujar Zaitun dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Menurut dia, seruan boikot produk Prancis sudah disuarakan sejumlah ormas Islam di Tanah Air. Dengan pemboikotan ini diharapkan jadi efek jera bagi Prancis dan bagi negara-negara lain yang terus melakukan pelecehan dan penistaan terhadap Nabi Muhammad.

"Maka memboikot adalah salah satu yang bisa dilakukan kaum muslimin," sebut Zaitun.

"Dan, mudah-mudahan ini bisa memberikan efek jera kepada Prancis dan negara atau pihak-pihak lain yang tidak henti-hentinya melakukan pelecehan, penistaan terhadap nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini