Ragam Ide Bisnis yang Pas untuk Libur Panjang, Catat Ya!

Ragam Ide Bisnis yang Pas untuk Libur Panjang, Catat Ya! Kredit Foto: Freepik

Liburan panjang bisa menjadi salah satu momen untuk menghasilkan keuntungan dengan membuka usaha kecil-kecilan. Nah, kira-kira apa sih usaha yang bisa Anda geluti di momen liburan?

Perencana Keuangan Eko Endarto mengatakan membuka bisnis makanan sangat tepat dan menggiurkan. Contoh sederhana, membuat jajanan dan menjualnya ke orang-orang yang Anda kenal.

"Bisnis ini terbilang sangat potensial. Karena bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja," ujar Eko di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Berkat IPO, Kekayaan Miliarder Teknologi China Ini Meroket

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Gudang Garam, dari Industri Rumahan Jadi Pabrik Rokok Raksasa

Selain itu membuka les privat juga sangat tepat. Apalagi banyak para orang tua membutuhkan tenaga pendidik sampingan dalam memberikan pendidikan bagi anak-anaknya.

"Banyak ibu menawarkan bantuan dalam pelajaran yang belum anak-anak mereka kuasai," bebernya.

Lalu, bisa membuka lapak dagangan di tempat wisata masih jadi peluang usaha paling menguntungkan. Bukan hanya berjualan makanan atau minuman, bisa menawarkan buah tangan alias merchandise khas daerah untuk wisatawan.

"Bisa buka lapak di tempat wisata yang banyak pengunjungnya karena biasa menghasilkan uang yang banyak," bebernya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini