Libur Panjang Maulid, Volume Kendaraan di Tol Cipali Luber

Libur Panjang Maulid, Volume Kendaraan di Tol Cipali Luber Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Tepat dengan periode libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 2020, volume kendaraan yang lewati Gerbang Tol (GT) Palimanan, Jalan Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, melebihi jumlah prediksi.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno mengatakan, Astra Tol Cipali sebelumnya memperkirakan jumlah kendaraan yang melintas bakal menyentuh angka 58 ribu kendaraan. Namun hingga Selasa kemarin, jumlahnya ternyata meningkat sampai 62 ribu kendaraan.

"Prediksi kita sebenarnya tidak terlalu tinggi, karena banyak imbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan selama long weekend ini. Kita memprediksikan diangka 58 ribu. Kemarin mencapai 62 ribu," kata Suyitno kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Tips Liburan Aman Saat Pandemi dari Dokter

Baca Juga: Jasa Raharja Jabar Santuni Korban Laka Lantas Tol Cipali KM 84

Menurutnya, puncak arus mudik di Jalan Tol Cipali akan terjadi malam ini. Pihaknya mengimbau agar pengguna jalan selalu menjaga kondisi kesehatan dan kendaraannya. Selain itu, ia meminta supaya pengemudi bisa mematuhi batas kecepatan sesuai ketentuan minimal, yakni 60 sampai 100 km/jam.

"Untuk mengurai kepadatan di rest area, kita bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan buka dan tutup arus," ujar Suyitno.

Sebelumnya, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi menyampaikan, setiap jamnya kendaraan yang melintas di GT Palimanan bisa mencapai 1.500 sampai 2.000 kendaraan.

"Di GT Palimanan ini setiap jamnya kurang lebih ada 1.500 hingga 2.000 kendaraan yang melintas," ungkap Syahduddi.

Pihaknya memprediksi, puncak arus mudik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 Hijriyah, masih akan terjadi hingga hari ini. Dia mengaku, seluruh personel di GT Palimanan selalu disiagakan.

"Puncak arus mudik masih terjadi sampai hari ini. Sampai malam hari, peningkatan volume kendaraan akan terjadi. Kami siagakan personel di Pospam GT Palimanan ini," ucap Syahduddi.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini