Akulaku Finance Jalin Kerja Sama Pembiayaan Executing dengan BPR Supra Artapersada

Akulaku Finance Jalin Kerja Sama Pembiayaan Executing dengan BPR Supra Artapersada Foto: Akulaku

Dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Akulaku Finance Indonesia dan BPR Supra Artapersada menjalin kerja sama pembiayaan dengan mekanisme executing pada hari Senin, 19 Oktober 2020.

Melalui kerja sama tersebut, Akulaku Finance akan mendapatkan tambahan kapasitas pendanaan untuk meningkatkan penyaluran kredit. Efrinal Sinaga, Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, menjelaskan mengenai kerja sama ini.

Baca Juga: Ini Tips Eks Karyawan Akulaku yang Sukses Bangun Usaha Online

"Kerja sama pembiayaan executing dengan BPR Supra Artapersada merupakan salah satu wujud nyata dari strategi perusahaan dalam menciptakan pertumbuhan bisnis yang positif di tengah pandemi Covid-19. Tentunya, kualitas pembiayaan akan tetap dijaga dengan mengikuti parameter manajemen risiko yang telah ditingkatkan oleh Akulaku Finance," kata Efrinal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Dia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BPR Supra Artapersada yang menyediakan fasilitas pembiayaan executing kepada Akulaku Finance saat kondisi pertumbuhan kredit perbankan yang sedang melambat. Melalui kerja sama ini, jelas Efrinal, Akulaku melihat lingkup kolaborasi dari perusahaan pembiayaan berbasis digital ini cukup luas, tidak hanya dengan Bank Umum, tapi juga dengan BPR.

"Kami percaya salah satu faktor pendukung dari kesepakatan ini adalah karena performa perusahaan yang baik serta potensi dari bisnis pembiayaan digital. Kerja sama ini akan memberikan dampak yang baik terhadap pertumbuhan bisnis pembiayaan di tengah pandemi," ujar Efrinal.

Adrian Kurnia Khoe, Direktur Bisnis PT BPR Supra Artapersada, mengatakan, sebagai BPR yang terbiasa melayani masyarakat di kota-kota kecil, BPR Supra Artapersada percaya bahwa sinergi yang terjalin dengan Akulaku Finance akan dapat memberikan manfaat pada konsumen yang membutuhkan jasa pembiayaan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di kota-kota kecil.

"Jangkauan ke lapisan konsumen yang lebih luas ini dimungkinkan karena teknologi yang dimiliki oleh Akulaku Finance," tambahnya.

Penyaluran fasilitas modal kerja kepada Akulaku Finance, diakui Adrian, berdasarkan pada kepercayaan BPR Supra Artapersada kepada kapasitas dan kualitas nasabah Akulaku Finance Indonesia. Selain itu, sinergi antara BPR dengan perusahaan pembiayaan berbasis digital adalah suatu kolaborasi yang baik untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

"Kami berharap agar kerja sama ini dapat ditingkatkan lagi dalam bentuk fasilitas pembiayaan channeling," tutup Adrian.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini