Habib Rizieq Itu Pemimpin, Rocky Gerung: Faktanya... Dia Punya Pengikut

Habib Rizieq Itu Pemimpin, Rocky Gerung: Faktanya... Dia Punya Pengikut Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono

Pengamat politik Rocky Gerung menilai sulit untuk menampik fakta bahwa Habib Rizieq Shihab adalah seorang pemimpin bagi sebagian masyarakat. Hal tersebut, menurut Rocky, terlihat dari besarnya dukungan masyarakat terhadap pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Bagaimanapun Habib Rizieq itu sudah pemimpin. Kita tidak bisa hilangkan itu. Berbagai macam analisa bisa diberikan, tapi faktanya dia punya pengikut," kata Rocky di channel Youtubenya, Rocky Gerung Official dengan judul 'Mengapa Habib Rizieq Harus Ditakuti?'.

Baca Juga: Doakan Kepulangan Habib Rizieq, Relawan Jokowi: Jangan Rongrong Pemerintahan Jokowi!

Dalam video berdurasi 16.49 menit yang diposting pada 21 Oktober lalu, Rocky diwawancarai oleh Hersubeno Arief. Menurut Rocky, fakta Habib Rizieq memiliki pengikut dapat terlihat dari masyarakat melalui WhatsApp group, begitu juga poster-poster bergambar Habieb Rizieq yang terpampang di berbagai lokasi.

"Berbagai macam analisa bisa diberikan, tapi faktanya dia punya pengikut, dan itu terlihat dari dukungan, baik diam-diam di WA group, di gang-gang ada poster kembalikan Habib Rizieq," tutur pria yang dikenal ahli dalam bidang filsafat ini.

Dia mengatakan bahwa besarnya dukungan kepada Habib Rizieq untuk kembali ke Tanah Air karena pemerintah tidak bisa menghasilkan harmoni sosial dan menjanjikan keadilan sosial. Menurut Rocky, saat ini faktanya Habib Rizieq adalah tokoh berpengaruh.

Isu kepulangan Habib Rizieq makin berembus kencang belakangan ini. Berbagai aksi dilakukan pendukungnya untuk menunjukkan Rizieq akan kembali ke Tanah Air.

Mulai dari video sekelompok WNI di Arab Saudi yang mengucapkan selama jalan Habib Rizieq sampai adanya baliho besar penyambutan kepulangan Habib Rizieq di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini