Jadi Tersangka Lagi, Ini Kasus Baru Habib Bahar

Jadi Tersangka Lagi, Ini Kasus Baru Habib Bahar Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi

Polda Jawa Barat kembali menetapkan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan. Penetapan tersangka tercantum dalam surat nomor B/4094/X/2020/Ditreskrimum yang dikeluarkan pada 21 Oktober di Bandung dengan pelapor yang menjadi korban bernama Andriansyah pada 4 September 2018.

Surat tersebut ditandatangani langsung Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Patoppoi. Bahar diduga melakukan tindak penganiayaan secara bersama-sama sebagaimana diatur dalam Pasal 170 KUHP dan 351 KUHPidana.

Baca Juga: Habib Bahar Menang, Anak Buah Yasonna Ogah Tinggal Diam

Kombes Pol Patoppoi membenarkan terkait penetapan tersangka kepada Habib Bahar bin Smith. Ia mengatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan rangkaian gelar perkara dengan kejadian dugaan penganiayaan di Bogor.

"Betul, hasil gelar telah ditetapkan tersangka," ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/10/2020). Ia menambahkan, pelapor merupakan korban sendiri dan dugaan penganiayaan terjadi di wilayah Bogor.

"Pelapor korban sendiri, TKP di Bogor," ungkapnya.

Pattopoi lebih lanjut tidak menjelaskan rinci tentang kronologi dugaan penganiayaan yang membuat Bahar ditetapkan jadi tersangka. Sebelumnya, Bahar ditetapkan sebagai tersangka dan divonis 3 tahun karena melakukan penganiayaan pada dua remaja.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini