Emmanuel Macron Sosok yang Paling Dibenci Umat Islam saat Ini, Mengidap Oedipus Complex?

Emmanuel Macron Sosok yang Paling Dibenci Umat Islam saat Ini, Mengidap Oedipus Complex? Kredit Foto: Antara/REUTERS/Mohamed Azakir

Presiden Prancis Emmanuel Macron kini tengah menjadi pusat perhatian menyusul pernyataan kontroversialnya yang dianggap 'menyerang' agama Islam. Siapa sejatinya Macron yang saat ini menjadi orang yang paling dibenci Umat Islam di seluruh dunia?

Kebencian Umat Islam dipicu dengan pernyataan Macron yang justru membela penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW yang tentu dianggap sakral oleh Umat Islam di seluruh penjuru dunia. Bisa ditebak, Macron langsung menuai kecaman.

Siapa sebenarnya sosok Macron? Ia merupakan mantan menteri ekonomi Prancis yang berhasil terpilih sebagai presiden pada pemilu 2017 lalu. Ia tercatat sebagai presiden paling muda dalam sejarah negara Prancis.

Macron lahir pada 21 Desember 1977 di Amiens, kota yang berada di bagian utara Prancis. Semasa menempuh jalur pendidikan, Macron memang telah ditempa dengan pendidikan kelas atas Prancis dengan masuk di sekolah-sekolah elit. 

Pada 2004 setelah lulus dari École Nationale d’Administration (ENA) in 2004, ia bekerja di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Prancis sebelum akhirnya menjadi staf Presiden Francois Hollande pada 2012. Karier politiknya semakin moncer sebelum akhirnya ia menjabat sebagai menteri ekonomi Prancis (2014-2016).

Kejutan kembali dilakukan Macron lewat Partai Sosialis yang mampu memenangkan pemilihan presiden pada Mei 2017 mengalahkan pimpinan Partai Nasional Marine Le Pen. Saat itu usianya baru 39 tahun dan ia mencatatkan diri sebagai presiden termuda dalam sejarah Prancis.

Untuk kehidupan pribadinya, Macron terbilang paling melenceng dari tradisi keluarga besarnya yang semua terjun di dunia kesehatan. Orang tua dan saudaranya terjun di dunia medis. Sang ayah Jean-Michel Macron adalah seorang dokter.

Terkait kehidupan rumah tangganya, Macron menikahi gurunya sendiri Brigitte Trogneux pada 2007. Sang istri yang punya usia 24 tahun lebih tua ini merupakan guru Macron saat sekolah SMA di La Providence. Bahkan beberapa netizen menyebut Macron mengidap oedipus complex atau orang mencintai wanita yang lebih tua. 

Catatan menarik lainnya mengenai sosok Brigitte bahwa ia menjadi orang yang mengajari Macron mengenai public speaking. Dengan kata lain, tak mungkin pencapaian Macron saat ini tanpa kehadiran sang istri.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini