Liburan Panjang, Satgas Covid-19 Ingatkan Pandemi Tak Ikut Libur

Liburan Panjang, Satgas Covid-19 Ingatkan Pandemi Tak Ikut Libur Foto: Antara/Akbar N Gumay

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengimbau agar masyarakat tidak bepergian dan mengunjungi lokasi wisata saat libur panjang atau long weekend ini. Imbauan ini agar masyarakat bisa menghindari aktivitas kerumunan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjauhi daerah-daerah yang ramai dikunjungi saat liburan," kata Wiku dalam acara "Perkembangan Penanganan dan Launching Monitoring Perubahan Perilaku Satgas COVID-19" di Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020.

Dia mengingatkan, imbauan ini untuk mencegah lonjakan kasus positif COVID-19 sebab berkaca pada sebelumnya telah terjadi adanya lonjakan angka positif Corona tersebut.

"Pada sebelumnya libur panjang telah terbukti kenaikan kasus positif di tingkat nasional. Jadi, dampaknya tidak hanya di daerah tapi terlihat di nasional. Hal ini dipicu karena terjadinya kerumunan di berbagai lokasi yang dikunjungi masyarakat selama masa liburan," ujarnya.

Maka itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap berkumpul bersama keluarga di rumah. Pun, ia menekankan patuhi kegiatan di lingkungan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pun, bila ada kebutuhan yang mendesak hal tersebut mengharuskan untuk melakukan perjalanan maka disarankan untuk melakukan screening sebelum maupun sesudah keberangkatan.

"Pandemi tidak mengenal kata libur, oleh karena itu, meskipun di masa liburan yang akan kita lalui bersama sebentar lagi," tuturnya.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini