Digitalisasikan Penjualan Produk, BMW Gandeng Alibaba

Digitalisasikan Penjualan Produk, BMW Gandeng Alibaba Foto: BMW

BMW dan Alibaba Group menandatangani perjanjian kemitraan strategis di Beijing. Kerja sama  ini bertujuan untuk mengimplementasikan strategi digitalisasi BMW serta menghadirkan pengalaman digital online-to-offline bagi para pelanggan BMW.

"Kolaborasi lintas industri dan pertukaran inovasi secara terbuka sangat diperlukan dalam mempercepat transformasi digital perusahaan kami," kata Jochen Goller, Presiden dan CEO BMW Group Region China dalam siaran persnya, Selasa (27/10/2020).

Menurut nota kesepahaman bisnis yang telah ditandatangani, BMW dan Alibaba akan bersama-sama meluncurkan bisnis penjualan dan layanan online pertama yang melibatkan diler brand otomotif premium, untuk menciptakan pengalaman digital online-to-offline.

Baca Juga: Tendang Saudi Aramco, IPO Perusahaan Jack Ma Siap Jadi yang Terbesar se-Dunia

Di masa yang akan datang, pelanggan platform online akan diarahkan ke diler BMW untuk membuka peluang bisnis baru yang lebih besar. Selain itu, dengan adanya sistem keanggotaan Alibaba, BMW dan MINI akan meluncurkan layanan keanggotaan eksklusif dan kampanye pemasaran di berbagai platform online Alibaba, untuk meningkatkan kesetiaan dan interaksi pelanggan, serta mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Ke depannya, pelanggan dapat membeli mobil BMW dan MINI secara online, mendaftar sebagai anggota komunitas untuk mendapatkan keuntungan eksklusif, serta melakukan reservasi online untuk berbagai layanan, mulai dari test drive, perbaikan, hingga perawatan kendaraan.

Untuk membantu para pelanggan menentukan pembelian mobil impian, terdapat pula layanan online yang membantu menentukan paket pembayaran yang paling sesuai dengan kondisi keuangan pelanggan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini