Inilah Daftar Pemenang Indonesia Best Insurance Award 2020

Inilah Daftar Pemenang Indonesia Best Insurance Award 2020 Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Tahun 2020 menjadi catatan sejarah penting bagi dunia internasional. Pandemi Covd-19 sukses meluluhlantakkan kehidupan dan perekonomian masyarakat dunia. Tak terkecuali juga Indonesia.

Perubahan kondisi dan kegiatan masyarakat seiring dengan penyesuaian pandemi, membikin berbagai aktivitas bisnis dan usaha serta perekonomian secara keseluruhan mau tidak mau terkena imbasnya. Termasuk industri asuransi (insurance) dalam negeri.

Sebagai bagian dari industri jasa keuangan (IJK) yang merupakan backbone aktivitas perekonomian domestik, industri asuransi nasional sejauh ini telah berkembang demikian pesat. Perlahan namun pasti, tingkat penetrasinya di masyarakat juga meningkat pesat seiring makin membaiknya kesadaran terhadap pentingnya upaya perlindungan dan mitigasi terhadap berbagai risiko yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Baca Juga: Selamat! Berikut Daftar Pemenang Indonesia Best Multifinance Award 2020

Dengan pasar yang semakin meluas ini, tentu menjadi angin segar bagi para pelaku industri asuransi secara khusus, dan juga masyarakat luas pada umumnya.

Berbekal pemikiran tersebut, Warta Ekonomi kembali berinisiatif menggelar Indonesia Best Insurance Award 2020 untuk mengapresiasi kinerja industri asuransi nasional dengan capaian yang telah diraihnya hingga saat ini. Tema kali ini ialah Toward Resiliency, Sustainability and Continuity of The Insurance Sector.

"Melalui awarding, kami ingin turut berkontribusi terhadap geliat industri asuransi di tengah tekanan pandemi. Kami berharap para pelaku industri asuransi senantiasa gigih dan tidak patah arang dalam mendongkrak kinerja dan selalu berinovasi, untuk secara keseluruhan bersama-sama menjaga perekonomian nasional agar tetap berjalan dengan baik," ujar CEO sekaligus Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan dalam sambutannya secara virtual, Selasa (27/10/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Hastanto Sri Margi Widodo menyambut baik inisiatif Warta Ekonomi untuk turut mendukung kinerja industri asuransi nasional dalam bertahan menghadapi pandemi ini lewat pemberian penghargaan pada perusahaan-perusahaan asuransi yang telah berkinerja baik. Langkah pemberian penghargaan semacam ini dinilai Hastanto penting bagi perusahaan asuransi untuk menjaga sekaligus meningkatkan citra positifnya di masyarakat.

"Sebagaimana kita tahu, masih ada sebagian masyarakat kita melihat asuransi dengan kurang baik karena masih minimnya pengetahuan tentang cara kerja industri (asuransi) ini. Semoga ke depan kita semakin bisa bersama-sama memperbaiki pandangan-pandangan yang kurang baik ini agar masyarakat semakin paham bahwa industri asuransi juga turut berkontribusi dan merupakan bagian tak terpisahkan dari geliat perekonomian nasional," ujar Hastanto dalam paparan yang disampaikannya secara virtual.

Tak lupa, Hastanto juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Indonesia Best Insurance Award 2020. Hastanto juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Warta Ekonomi atas penyelenggaraan acara penghargaan kali ini, dan berharap ke depan energi antara industri asuransi nasional dengan media dapat terus terjalin dan semakin bisa ditingkatkan di masa mendatang.

"Semoga dengan dukungan dari seluruh pihak seperti ini, industri asuransi nasional dan juga perekonomian nasional dapat segera membaik, pulih, dan kembali tumbuh maksimal seperti sedia kala sebagaimana sebelum adanya pandemi," tukasnya.

Berikut daftar pemenang Indonesia Best Insurance Award 2020:

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini