Habib Rizieq Deklarasikan Kepulangannya, Pendukung Jokowi Ragu

Habib Rizieq Deklarasikan Kepulangannya, Pendukung Jokowi Ragu Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Eks 212 Kawal Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution, tidak yakin Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia. Ia berpegangan pada pernyataan Duta Besar RI untuk Arab Saudi bahwa Habib Rizieq masih tersangkut masalah overstay.

"Mendengar penjelasan Bapak Dubes kita di Arab Saudi saya tidak yakin bahwa Pak Habib Rizieq akan kembali ke Indonesia," ujarnya, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Habib Rizieq: Saya Akan Kembali untuk Berjuang Bersama Umat

Menurutnya, pernyataan yang disampaikan Direktur HRS Center Abdul Khoir Ramadhan hanya merupakan klaim sepihak. Sementara, penjelasan dari Dubes RI untuk Arab Saudi merupakan penjelasan resmi.

Ditambah, isu kepulangan Habib Rizieq ini bukan kali pertama. Namun, sudah berkali-kali dan faktanya belum pulang hingga saat ini. Padahal, kalau memang ingin pulang dipersilakan, tetapi harus melewati prosesnya dan menyelesaikan berbagai persoalan hukum yang menjeratnya.

"Menurut saya, kalau Habib Rizieq mau pulang yang bersangkutan harus diproses secara hukum beliau sebagai tersangka dan sebagainya. Ini menjadi titik balik siapa pun kedudukannya sama di mata hukum," tuturnya.

Sementara, Abdul Khoir menganggap wajar atas keraguan yang disampaikan Razman. Menurutnya, dalam setiap aksi selalu ada reaksi, dan itu merupakan hal biasa.

"Sekarang validitas Habib Rizieq pulang itu datangnya dari Habib Rizieq. Soal benar tidaknya lihat saja nanti, kalau harapan kami pulang," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini