Rupiah Berhasil Balas Dendam Habis-Habisan ke Dolar AS Gara-Gara....

Rupiah Berhasil Balas Dendam Habis-Habisan ke Dolar AS Gara-Gara.... Foto: Sufri Yuliardi

Nilai tukar rupiah berhasil membalikkan keadaan dan menjadi mata uang superior, baik di Asia maupun dunia. Bahkan, dolar AS yang pagi tadi perkasa, kini dibuat nelangsa hingga terusir ke bawah Rp14.600. Melansir dari RTI, rupiah mampu menekan dolar AS hingga ke level terdalam di angka Rp14.599 per dolar AS. 

Baca Juga: Tarik Napas Dalam-Dalam! Rupiah Hari Ini Tenggelam!

Sampai dengan pukul 15.20 WIB, rupiah terapresiasi setinggi 0,38% ke level Rp14.604 per dolar AS. Bukan cuma itu, tiga mata uang global lainnya juga ikut tunduk kepada rupiah. Sang Garuda kini menang atas dolar Australia (0,50%), poundsterling (0,47%), dan euro (0,43%). Baca Juga: Menyingkap Kasus Pailit Ace Hardware: Digugat PKPU Hampir Bersamaan dengan Transmart

Di Asia, rupiah menempati posisi terbaik kedua setelah won (-0,08%). Dengan kata lain, rupiah unggul terhadap dolar Taiwan (1,17%), ringgit (0,57%), yuan (0,43%), baht (0,34%), dolar Hong Kong (0,32%), yen (0,29%), dan dolar Singapura (0,24%).  Baca Juga: Perusahaan Sawit Milik Sandiaga Uno Sulap Rugi Jadi Cuan, Berubah Drastis!

Keberhasilan rupiah untuk membalikkan keadaan didukung oleh tren pelemahan dolar AS secara global. Kekhawatiran atas lonjakan kasus Covid-19 di Negeri Paman Sam telah memorak-porandakan kekuatan dolar AS hingga akhirnya tumbang di hadapan banyak mata uang. 

Diketahui, saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit Amerika Serikat (AS) menyentuh angka tertinggi dalam dua bulan terakhir. Hal itu tentu membebani sistem perawatan kesehatan di beberapa negara bagian AS. Meski begitu, Presiden Donald Trump mengklaim lonjakan kasus tersebut berjalan seiringan dengan peningkatan jumlah tes yang dilakukan.

"Kasus naik karena kami TEST, TEST, TEST. Konspirasi Media Berita Palsu. Banyak anak muda yang sembuh dengan sangat cepat," tegas Trump seperti dikutip dari Reuters, Selasa, 27 Oktober 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini