Maksimalkan Peluang Digital, Bos Muda Azarine Ungkap Strategi Baru

Maksimalkan Peluang Digital, Bos Muda Azarine Ungkap Strategi Baru Kredit Foto: Azarine

Dampak dari pandemi memang terasa bagi seluruh sektor, termasuk pada bisnis kecantikan. Azarine merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang dianggap sukses survive di masa pandemi, bahkan diketahui Azarine mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan di tahun 2020 ini. 

Brian Tjahyanto, CEO Azarine mengungkapkan bahwa salah satu streatgi yang ia lakukan sejak awal pandemi ialah memperluas jangkauan pasar pada platform penjualan online. Brian memanfaatkan seluruh e-commerce online yang ada di Indonesia, termasuk penjualan melalui media sosial, hingga layanan penjualan melalui WhatsApp. Brian percaya, bahwa semakin banyak platform yang menjual produk Azarine, maka makin mudah customer untuk menjangkau produk Azarine.

“Kita memang sedang mengembangkan distribusi bukan hanya melalui took-toko dan modern market, tetapi juga dapat mudah dijangkau melalui pemasaran online. Kita juga mengembangkan campaign bahwa sangat penting untk menjaga kesehatan dan kebersihan badan serta wajah, tentunya produk kami dapat memenuhi kebutuhan tersebut,” ungkapnya, dalam keterangannya, Selasa (27/10/2020).

Semenjak pandemi menyerang sekitar Maret tahun 2020, hingga saat ini Azarine berhasil meningkatkan hingga 100x pendapatan lebih tinggi dibandingkan dengan periode bulan yang sama di tahun sebelumnya.  Kuncinya ialah harus cepat beradaptasi dengan keadaan, tak hanya itu sebagai pengusaha juga wajib untuk terus belajar dan mengikuti banyak seminar mengenai manajemen perusahaan serta trend bisnis di bidang masing-masing. 

“Kita juga dituntut untuk terus mempertahankan kualitas produk sesuai keinginan pasar,” ungkap pria yang pernah bekerja di perusahaan konsultan kosmetik di Australia ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini