Bill Gates Sang Peramal, 25 Tahun Lalu Sudah Ramal Kejayaan Video Call!

Bill Gates Sang Peramal, 25 Tahun Lalu Sudah Ramal Kejayaan Video Call! Kredit Foto: Reuters.

Pandemi corona memaksa orang-orang harus beraktivitas di rumah. Berkat hal itu juga video call atau video conference seperti Zoom, Microsoft Team dan Google Meet moncer di tengah pandemi ini. Hal ini rupanya pernah diprediksi Bill Gates pada tahun 1995.

Sejak 25 tahun lalu, Gates memprediksi bahwa perangkat video dengan kamera yang terpasang di komputer akan menyambungkan silaturahmi orang-orang.

Baca Juga: Naif saat di Microsoft, Bill Gates Tak Sadar Hal Ini Berdampak Besar!

"Perangkat video kecil yang menggunakan kamera yang terpasang pada komputer pribadi atau pesawat televisi akan memungkinkan kita untuk bertemu dengan mudah di seberang jalan raya informasi dengan gambar dan suara yang jauh lebih berkualitas dengan harga yang lebih rendah," ujar Gates dalam bukunya The Road Ahead, yang terbit pada 1995.

Sekarang, semuanya terbukti. Gates pun memprediksi kalau video conference akan menjadi jauh lebih baik di masa depan. Selain itu, menurut Gates, aktivitas pertemuan manusia tidak akan pernah kembali seperti saat sebelum pandemi corona. Gates bahkan mengatakan bahwa perjalanan bisnis mungkin akan menurun 50 persen.

"Dalam dua atau tiga tahun (ke depan), apakah perjalanan dinas akan turun 50 persen? Mungkin saja," kata Gates. 

Menurut Gates, pertemuan secara digital akan membuat banyak rapat menjadi lebih sederhana dan efektif. Gates juga menyebut bahwa pengalaman manusia yang kini kerap menyelenggarakan acara via video call akan menjadi pengalaman yang berharga.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini