Paragon Ekspor Produk Kosmetik ke Malaysia Senilai Rp22,9 Miliar

Paragon Ekspor Produk Kosmetik ke Malaysia Senilai Rp22,9 Miliar Foto: Boyke P. Siregar

PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) kembali mengekspor produk kosmetik dan perawatan wajah dengan merek Wardah ke Malaysia dengan nilai ekspor Rp22,9 miliar. Pelepasan ekspor dilakukan di PT Paragon, Kabupaten Tangerang, Banten pada Senin (26/10/2020).

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto beserta Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Kasan, turut hadir di dalam pelepasan ekspor produsen kosmetik itu.

Baca Juga: Mendag Lepas Ekspor 25 Kontainer dari 8 Perusahaan di Yogyakarta

"Hari ini menjadi momen penting dalam perjalanan ekspor Paragon. Pelepasan ekspor ke Malaysia bersama Bapak Menteri Perdagangan merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap perusahaan lokal. Hal ini membuat kami makin optimis untuk membuka pasar mancanegara lainnya supaya perusahaan dapat terus maju dan makin ikut berkontribusi untuk perekonomian Indonesia," ujar CEO Paragon Group, Harman Subakat, Senin (26/10/2020).

Harman mengungkapkan bahwa Paragon telah menggarap pasar Malaysia selama tiga tahun terakhir dengan pertumbuhan di atas 100% setiap tahunnya. Pada 2019 lalu, Wardah menjadi brand pendatang baru dengan pertumbuhan paling tinggi di Watson Malaysia.

"Hingga saat ini, di masa pandemi yang penuh tantangan, pertumbuhan Paragon di Malaysia mencapai angka 33%," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa produk karya Indonesia memiliki kualitas yang baik, tidak kalah dengan produk-produk global, bahkan diminati oleh masyarakat mancanegara. Hal ini selaras dengan program Bangga Buatan Indonesia yang sedang digaungkan oleh pemerintah.

"Sebagaimana yang dialami oleh industri pada umumnya belakangan ini, daya beli masyarakat yang menurun juga menjadi sebuah tantangan bagi Paragon. Namun, kami tetap berusaha terus memberikan inovasi produk yang bermanfaat dan terjangkau oleh masyarakat. Di tengah pandemi ini, kami telah meluncurkan brand baru untuk kaum pria, Kahf," ucapnya.

Sebagai perusahaan asli Indonesia, Paragon sudah menemani masyarakat Indonesia selama 35 tahun melalui brand-brand kebanggaannya seperti Wardah, Make Over, Emina, serta Kahf sebagai brand personal care khusus pria yang telah diluncurkan baru-baru ini.

Paragon melakukan ekspor produk-produknya ke mancanegara yang dimulai dengan memasuki pasar Malaysia. Brand Wardah merupakan pionir kosmetik halal yang diluncurkan pada tahun 1995 yang pada tahun ini menginjak usia 25 tahun.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini