Kabar Gembira Keluar dari Ridwan Kamil, Apa Itu?

Kabar Gembira Keluar dari Ridwan Kamil, Apa Itu? Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan update penanganan COVID-19 di wilayah yang dipimpinnya. Ia mengatakan saat ini, Depok kembali dalam status zona merah COVID-19. Status zona merah untuk Depok ini menjelang cuti bersama libur panjang akhir pekan ini.

Menurutnya, Kota Depok menjadi zona merah karena sebaran virus di lingkungan keluarga dan perkantoran masih sulit dikendalikan.

Baca Juga: China Jumpai 161 Kasus Corona Tanpa Gejala, 4,75 Juta Orang Dites

"Zona merah kita tinggal satu, sempat tujuh, lima. Sekarang satu yaitu Kota Depok kembali merah karena pergerakan klaster rumah dan perkantoran masih meningkat," ujar Ridwan Kamil, Senin 26 Oktober 2020.

Hal itu merupakan kabar menggemberikan, pasalnya Jawa Barat sempat mempunyai beberapa wilayah yang menyumbang angka positif nasional terbesar.

Ridwan Kamil memastikan pengawasan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 menjadi atensi menjelang cuti bersama libur panjang atau long weekend ini. Ia menekankan agar setiap kegiatan selama long weekend tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pelaksanaan Maulid Nabi, atau seni budaya dan tradisi non keagamaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini