Habib Rizieq: Saya Sekeluarga Akan Kembali ke Indonesia, Negeri Tercinta

Habib Rizieq: Saya Sekeluarga Akan Kembali ke Indonesia, Negeri Tercinta Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Beredar informasi di media sosial bahwa Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, akan segera pulang dari Arab Saudi ke Indonesia dalam waktu dekat. Pernyataan itu terekam dalam sebuah video dan ramai beredar di berbagai platform media sosial.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 30 detik itu, terlihat Habib Rizieq mengenakan pakaian serba putih dan beberapa orang lainnya tengah berada di dalam sebuah ruangan. Pada kesempatan itu, Rizieq mengatakan dia dan keluarganya akan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Baca Juga: Baliho Raksasa Terpampang di Jalan, Siap Sambut Kepulangan Habib Rizieq

"InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Rizieq dalam video yang diunggah akun Twitter @hrscenter.

Berikut pernyataan lengkap Rizieq dalam video tersebut:

InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta Amin ya Rabbal Alamin, karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah tanah air kita, dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri.

Nah melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Artinya kondisi yang sangat memprihatinkan ya tentu membutuhkan kepedulian yaitu dari setiap rakyatnya, dari setiap bangsanya, termasuk kepedulian perhatian dari para habaib, para ulama, para tokoh, aktivis, bagaimana supaya kita bisa saling bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan.

Belum diketahui tanggal pasti kapan Rizieq akan pulang. Namun sebelumnya Sekretariat DPP 212, Oji, mengatakan kepulangan akan disampaikan oleh Rizieq sendiri.

"Nanti akan disampaikan langsung oleh Al Habib Muhammad Rizieq Syihab. Untuk sementara, kami belum tahu jelas kapan Habib Rizieq pulang," kata Oji.

Sebelumnya, isu kepulangan Habib Rizieq sempat mencuat beberapa waktu lalu, di mana Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif mengklaim bahwa cegah-tangkal (cekal) terhadap Habib Rizieq Shihab telah resmi dicabut. Habib Rizieq Shihab sedang mengurus proses untuk segera pulang ke Indonesia.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini