Pertamina Gandeng Filantra Gelar Pendampingan Posyandu dan Operasi Disiplin Masker

Pertamina Gandeng Filantra Gelar Pendampingan Posyandu dan Operasi Disiplin Masker Kredit Foto: Pertamina

Pertamina dan Filantra bersinergi dalam program Kampung Pertamina Siaga Covid-19 di Masohi. Sebagai salah satu rangkaian programnya, pada Rabu (21/10/2020), dilaksanakan pendampingan posyandu dan operasi disiplin masker di kelurahan Ampera, Kabupaten Maluku Tengah, Kota Masohi.

Pendampingan posyandu dilaksanakan di Posyandu Matahari di RT 05, Masohi. Balita yang hadir saat Posyandu berjumlah 30 orang; tujuh balita diimunisasi, dua lainnya disuntik campak. Selain pelaksanaan Posyandu bagi balita, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan ibu hamil, empat ibu hamil hadir dalam pemeriksaan oleh bidan.

Para orang tua hadir tidak lupa diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area posyandu. Bagi yang tidak menggunakan masker, maka akan diberikan masker oleh tim Pertamina.

Baca Juga: Gawat, Cadangan Migas Pertamina Cuma sampai 7 Tahun, Setelahnya Habis!

Setelah mendaftarkan diri, para balita kemudian diukur tinggi dan berat badannya yang dilanjutkan dengan pemberian imunisasi. Di akhir kegiatan, para balita diberikan PMT berupa bubur ayam dan susu UHT, sedangkan ibu hamil diberikan susu suplemen kehamilan.

Asep Nurdin, CEO Filantra, menuturkan, "sinergi kami dengan Pertamina ini harapannya bisa meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat khususnya balita. Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 ini kami juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut melakukan pencegahan virus Covid-19 sedini mungkin." 

Program Kampung Pertamina Siaga Covid-19 ini juga merupakan sinergi dengan pihak kepolisian setempat guna mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19 berupa penggunaan masker.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini