Di Tengah Pandemi, BI Sumut Gelar Sumatranomics, Pulihkan Ekonomi

Di Tengah Pandemi, BI Sumut Gelar Sumatranomics, Pulihkan Ekonomi Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Di tengah terpaan penurunan kinerja ekonomi saat ini disebabkan pandemi covid 19, Bank Indonesia memandang perlunya kerja keras dari seluruh pihak untuk membangun negeri. Pemikiran kritis bagaimana mendorong pemulihan ekonomi mutlak dibutuhkan, terutama dalam menyongsong era kenormalan baru.  

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan dengan bekerjasama Dewan Riset Daerah Provinsi Sumut menggagas kegiatan 1st Sumatra Economic Summit Call for Paper (Sumatranomics) 2020 dengan tema 'Untuk Mendukung Pemulihan dan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dalam Era New Normal'.

"Terkait hal ini, riset dan inovasi sejatinya menjadi modal utama untuk melakukan lompatan kemajuan, terlebih pada momen krisis. Bersama inovasi, kami meyakini riset menjadi kunci dalam perbaikan produktivitas dan daya saing daerah serta SDM yang unggul," ucapnya di Santika Dyandra Convention Center Medan, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: BI dan OJK Kolaborasi Atasi Bank Seret Likuiditas

Dikatakannya, kegiatan penjaringan Call For Paper tersebut berlangsung sejak bulan Juli 2020 hingga September 2020, yang terbagi pada dua kategori yaitu General Paper dan Regional Economic Modelling Paper. 

"Dari kategori tersebut, terdapat beberapa subtema yang mencakup pertumbuhan ekonomi, stabilitas sistem keuangan, kesejahteraan, fiskal dan sumber pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini