Ganjar Tumbangkan Prabowo hingga Anies, PDIP Malah Kliyengan

Ganjar Tumbangkan Prabowo hingga Anies, PDIP Malah Kliyengan Kredit Foto: Twitter/ganjarpranowo

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tertinggi bahkan melampaui elektabilitas Capres 2019 Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra) Fadhli Harahab mengatakan, tingginya elektabilitas Ganjar justru akan membuat PDIP, partai yang menaunginya, pusing.

"Tingginya elektabilitas Ganjar malah bisa bikin pusing PDIP sebagai partainya. Soalnya, di satu sisi PDIP sendiri sudah mempersiapkan calon (Puan Maharani), namun di sisi lain muncul kader yang lebih potensial," kata Fadhli saat dihubungi, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Elektabilitas Gatot Mandek, Tapi Menang Lawan Airlangga hingga Putri Bu Mega

Seperti diketahui, sejumlah pihak menyebut PDIP akan menduetkan Prabowo-Puan Maharani di Pilpres 2024. Aroma koalisi ini sudah terendus dengan masuknya Prabowo Subianto dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Ditambah lagi dengan banyaknya bangunan koalisi PDIP-Gerindra di Pilkada Serentak 2020.

"Hitung-hitungannya, kalau PDIP memaksakan Puan maju dengan elektabilitas rendah tentu akan merugikan koalisi, sementara masih ada kader dengan elektabilitas tinggi. Karena kita tahu siapa Mbak Puan," kata dia.

Namun, jika Ganjar tidak dipilih tentu saja akan ada konsekuensinya juga. Ganjar bisa berpaling dari PDIP dan menjadi lawan koalisi PDIP.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini