Tips Berlibur Aman & Nyaman di Tengah Pandemi dari Ahli UI

Tips Berlibur Aman & Nyaman di Tengah Pandemi dari Ahli UI Kredit Foto: Antara/Kornelis Kaha

Menjelang libur panjang yang sebentar lagi akan dimulai, masyarakat tengah bersiap untuk musim liburan. Kendati tak seperti dulu lagi, momen liburan kali ini diprediksi akan digunakan masyarakat untuk bertamasya, sekaligus mengurangi stres akibat pandemi.

Ketua Departemen Epidemiologi UI Tri Yunis Miko Wahyono memberikan beberapa tips yang bisa digunakan oleh masyarakat agar berlibur semakin aman dan nyaman.

Pertama, agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan oleh masyarakat yang berlibur, namun juga pengelola tempat wisata itu sendiri.

Baca Juga: Cegah Stres di Tengah Pandemi, Game Asah Otak Ini Bisa Jadi Solusinya

"Makanya jangan lupa pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan," katanya dalam saluran YouTube BNPB dikutip Senin (26/10/2020).

Tambahnya, akan lebih aman jika masyarakat menggunakan face shield selama mengunjungi tempat wisata.

Lalu, masyarakat juga diimbau untuk tidak mengunjungi tempat-tempat yang terlalu ramai. Menjauhi keramaian masih bagian dari protokol kesehatan.

Terakhir adalah memilih destinasi wisata yang tidak masuk kategori zona merah.

"Kita mau pergi ke zona merah? Sebaiknya dihindari karena mau apa pun kita ke sana punya risiko tinggi untuk tertular Covid-19," katanya.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini