Cegah Penularan Covid-19, PII Bagikan Masker Kain & Paket Makanan Tambahan Balita

Cegah Penularan Covid-19, PII Bagikan Masker Kain & Paket Makanan Tambahan Balita Foto: PT PII

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII bersama Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB), Selasa (20/10), menggelar acara simbolis penyerahan bantuan masker kain & paket makanan tambahan balita kepada perwakilan masyarakat di wilayah Kuningan Barat, Jakarta Selatan, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak serta dalam pencegahan penularan Covid-19.

Acara simbolis yang berlangsung di wilayah Kuningan Barat, Jakarta Selatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan-Drs. H. Isnawa Adji MAP, Camat Mampang Prapatan, Lurah Kuningan Barat, Puskesmas, serta perwakilan dari masyarakat Kuningan Barat. Sementara itu, Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo, turut hadir dan menyampaikan sambutan secara daring.

Baca Juga: PII Usul Platform Digital Kolaborasi Insinyur Sedunia Hadapi Pandemi

Bantuan CSR yang diberikan berupa masker kain 3 ply beserta pouch (tas kecil tempat menyimpan masker) sebanyak 1.000 buah dan paket makanan tambahan balita sebanyak 724 paket yang terdiri dari susu sapi, telur, dan biskuit susu. Bantuan ini diserahkan PT PII kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, di mana lokasi ini berada di wilayah sekitar perseroan/kantor PT PII.

Di tengah situasi pandemi saat ini, PT PII beserta YIAB tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi pandemi Covid-19. Seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19.

Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo, mengatakan bahwa dalam situasi pandemi global ini, program CSR ini adalah bentuk kampanye penggunaan masker kain kepada publik bahwa masker adalah bagian satu paket strategi pemutusan rantai penularan Covid-19. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam pencegahan penularan Covid-19 serta memutus terciptanya klaster penularan yang baru dan juga mendukung program pemerintah dalam menjaga kecukupan nutrisi dan asupan gizi bagi kelompok rentan, salah satunya adalah balita.

"Kami berharap kiranya kegiatan ini makin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker dan bantuan CSR yang diserahkan dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama karena kondisi pandemi Covid-19 ini," terang Sutopo dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai informasi, selain memberikan bantuan masker kain & paket makanan tambahan balita ini, sebelumnya di wilayah yang sama PT PII telah melaksanakan program CSR-Tanggap Pandemi Covid-19 berupa pembagian wastafel portabel.

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini