Pejabat Trump Angkat Tangan Kendalikan Covid-19: Tak Akan Bisa, Lawan Pakai Vaksin!

Pejabat Trump Angkat Tangan Kendalikan Covid-19: Tak Akan Bisa, Lawan Pakai Vaksin! Kredit Foto: Twitter/BusinessInsider

Seorang pejabat di pemerintahan Donald Trump menegaskan bahwa pemerintah Amerika Serikat (AS) tak akan bisa lagi mengendalikan pandemi Covid-19. Ketika ditanya mengenai alasan ketidakmapuan tersebut, Kepala Staf Gedung Putih, Mark Meadows, menjawab bahwa itu karena virus corona telah menular layaknya flu.

Baca Juga: Sinyal dari Luhut: Vaksinasi Covid-19 di November Batal

"Kami tidak akan mengendalikan pandemi. Kami akan mengontrol fakta bahwa kami mendapatkan terapi, vaksin, dan area mitigasi lainnya. Pemerintahan tidak akan dapat mendahan Covid-19 karena itu adalah virus yang menular seperti flu," tegasnya dalam wawancara CNN dilansir dari South China Morning Post, Senin, 26 Oktober 2020.

Baca Juga: Staycation Bersama Keluarga Selama Libur Panjang, Why Not?

Meadows menambahkan, yang paling penting saat ini adalah bagaimana melawan virus corona dengan perawatan dan vaksin. Selain itu, langkah pencegahan yang juga perlu dilakukan adalah menjaga jarak dan menggunakan masker. Dengan itulah, kata Meadows, virus Covid-19 dapat dikalahkan.

"Ketika kita melihat jumlah kasus yang meningkat, yang harus kita lakukan adalah memastikan bahwa kita melawannya dengan terapi dan vaksin, mengambil faktor mitigasi yang tepat dalam hal jaga jarak sosial dan masker. Ketika kita melakukan ini... kita akan mengalahkannya," pungkasnya lagi.

Perlu diketahui, pernyataan tersebut dipaparkan Meadows pagi hari setelah Staf Wakil Presiden, Mike Pence, dinyatakan positif Covid-19. Meski begitu, Mike tetap diizinkan untuk menghadiri rapat umum dan tidak melakukan karantina. Hal itu, kata Meadows, telah mempertimbangkan bahwa Mike harus menerapkan jaga jarak sosial dan memakai masker.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini