Ambisi Elon Musk Gak Main-Main, Bumi dan Mars Akan Terhubung Lewat Internet

Ambisi Elon Musk Gak Main-Main, Bumi dan Mars Akan Terhubung Lewat Internet Foto: Reuters/Mario Anzuoni/File Photo

Miliarder Elon Musk dengan perusahaannya SpaceX mengungkap cita-cita baru dalam mimpinya yang ingin menempatkan manusia di Mars. Musk mengatakan bahwa ia ingin membangun kota di Mars dengan fasilitas seperti di Bumi. Ia juga ingin komuniasi di Bumi tetap terhubung dengan membangun jembatan internet antara Mars dan Bumi.

Dilansir dari The Sun di Jakarta, Senin (26/10/2020) dalam wawancara baru-baru ini dengan majalah TIME, COO SPaceX Gwynne Shotwell mengungkap bagaimana renacana Musk di Mars kedepannya.

Baca Juga: Elon Musk Semringah, Miliarder Investor Ini Prediksi Tesla Bakal Bervaluasi Rp29.000 T!

"Setelah kita membawa orang ke Mars, mereka akan membutuhkan kemampuan untuk berkomunikasi. Sebenarnya saya pikir akan lebih penting lagi untuk memiliki konstelasi seperti Starlink di sekitar Mars," ujarnya.

Ia juga ingin Mars dan Bumi tetap terhubung dengan membangun telekomunikasi yang kuat antar Mars dan Bumi.

"Dan tentu saja Anda perlu menghubungkan kedua planet juga, jadi dipastikan kami memiliki telekomunikasi yang kuat antara Mars dan kembali ke Bumi," katanya.

Itu berarti Mars dan Bumi akan memiliki semacam jembatan internet di antara mereka. Ia menambahkan bahwa perusahaan tidak menyerah di Bumi hanya karena ingin membidik Mars. Dia ingin memberi manusia kesempatan lagi untuk hidup dengan aman di Mars jika ada peristiwa mengerikan di Bumi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini