Anies Perpanjang PSBB Transisi, Apa Kata PDIP: 7 Bulan Begitu-Begitu Saja

Anies Perpanjang PSBB Transisi, Apa Kata PDIP: 7 Bulan Begitu-Begitu Saja Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Politisi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menilai Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dalam menangani Covid-19 tidak ada kemajuan.

Ia mengatakan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan Anies biasa saja. Bahkan, kasus Covid-19 di Jakarta setiap harinya terus bertambah. Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Meroket, PDIP Malah 'Was-Was'

"Saya melihat hasil kebijakan tersebut selama 7 bulan lebih begitu - begitu saja," katanya kepada wartawan, Minggu (25/10/2020). Baca Juga: Astaga Ada Pembantu Jokowi yang Siap Kudeta, PDIP Ngegas: Langsung Pecat!

Lanjutnya, ia menganggap diperpanjangnya PSBB transisi bukan kebijakan yang istimewa. Karena itu, ia berharap Pemprov DKI terus membuat terobosan baru untuk menangani Covid-19.

"Saya kira sudah baik pola pikir Wagub mulai membuka sektor lain untuk aktif berusaha atau ekonomi seperti wedding, dan lain-lain," tuturnya.

Ia juga meminta Anies untuk memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Mengingat UMKM sangat banyak membantu pertumbuhan ekonomi Ibu Kota.

"Mengingat sekitar 67 persen uang beredar di DKI, dan kejadian 98 UMKM yang mampu bangkit, maka sebaiknya upaya membantu UMKM yang diutamakan," pintanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini