#StopBeliEksrimAICE Jadi Trending Topik di Medsos, Netizen: Es Gabus Lebih Enak, Fix No Debat!

#StopBeliEksrimAICE Jadi Trending Topik di Medsos, Netizen: Es Gabus Lebih Enak, Fix No Debat! Foto: Aice

#StopBeliEskrimAICE jadi trending topik pertama di media sosial (medsos) jagad Twitter. Perkaranya, timeline dari akun-akun twiter memberikan catatan buruk terhadap kekejaman manajemen PT Alpen Food Industri yang memproduksi es krim Aice.

Beberapa akun menyoroti masalah kesejahteraan, keamanan dan pemberangusan hak-hak buruh atau union busting PT Alpen Food Industri. 

"Saat ini pabrik es krim AICE, PT Alpen Food Industry mempekerjakan buruh outsourcing dari Jawa Timur setelah memPHK 81 buruh anggota serikat. Dan inilah katering utk buruh outsourcing yg diklaim harga Rp.15 ribu" cuit @sh**** sambil memperlihatkan foto makanan yang tak layak.

Selain itu ada juga masalah tak jelasnya pembagian kerja, selain menjadi karyawan pabrik. Karyawan PT Alpen Food Industri juga dipaksa untuk menjadi kuli bangunan.

"Yg pada nanyain knpa kan pabrik eskrim kok malah kuli bangunan. Jadi gini, pas tahun 2016 Aice renov pabrik yg di cikarang. Nah menejemennya ga mau rugi bayar kontraktor banyak2, dan ga mau ngeliburin karyawannya selama renov, jadilah karyawannya di paksa buat kuli bangunan.

Netizen lain pun mengajak untuk berhenti mengonsumsi ek krim Aice.

"Es gabus lebih enak dari es krim aice. Fix no debat #StopBeliEsKrimAiceBtw udah susah nyari es gabus sekarang," @jub****.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini