Wafat di Usia 78 Tahun, Bos Samsung Wariskan Harta Kekayaan Ratusan Triliun

Wafat di Usia 78 Tahun, Bos Samsung Wariskan Harta Kekayaan Ratusan Triliun Kredit Foto: Steve Marcus/Reuters

Bos Samsung Lee Kun-hee meninggal dunia pada hari ini. Pada usia ke-78 tahun, Lee meninggalkan harta kekayaan Rp308 triliun.

Dilansir dari Forbes, Lee memiliki kekayaan sebesar US$20,9 miliar atau setara Rp308,11 triliun (kurs Rp14.742 per USD). Dengan kekayaan sebanyak itu, dirinya pun terdaftar sebagai orang terkaya di Korea Selatan.

Lee adalah putra ketiga dari pendiri Samsung Group Lee Byung-Chull. Jenis usaha Samsung Grup itu mencakup sektor hiburan, ponsel pintar, asuransi hingga TV.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Lee Kun-hee, Bos Samsung yang Kontroversial di Korea Selatan

Sebelumnya, Lee Kun-hee meninggal dunia pada hari ini di Seoul, Korea Selatan. Dia tutup usia saat berumur 78 tahun.

"Meninggal pada hari Minggu di Seoul, ibu kota Korea Selatan, berusia 78 tahun," tulis pernyataan tertulis dari Samsung yang dilansir dari Nytimes, Minggu (25/10/2020).

Belum diketahui penyebab bos Samsung itu meningggal dunia. Namun, dikabarkan dia telah menderita serangan jantung sejak 2014 lalu.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini